38 Tempat Untuk Belajar Online Secara Gratis - (2)

Berikut adalah daftar lanjutan dari post  38 tempat untuk belajar online gratis - 2

10. Tufts Open CourseWare - Tufts OpenCourseWare adalah bagian dari gerakan pendidikan baru yang diprakarsai oleh MIT yang menyediakan akses gratis ke isi kursus untuk semua orang secara online. Tawaran kursus dari Tufts tentu saja menyediakan bidang-bidang keunggulan Universitas tersebut di bidang ilmu pengetahuan selain pendekatan multidisiplin, perspektif internasional dan etika yang mendasari pelayanan kepada masyarakat lokal, nasional dan internasional.

11. How Stuff Works? - Berisi banyak sekali pelajaran dan penjelasan ilmiah.

12. Harvard Medical School Open Courseware. Misi dari Harvard Medical School Open Courseware Initiative adalah untuk bertukar pengetahuan dari komunitas sarjana Harvard ke lembaga akademis yang lain, para calon mahasiswa, dan masyarakat umum.

13. VideoLectures.NET - Berisi video-video kuliah di berbagai macam topik.

14. TED - Berisi kuliah-kuliah motivasi dan pendidikan dari para profesional yang terkemuka di seluruh dunia.

15. Shodor - Adalah  organisasi nirlaba penelitian dan pendidikan yang didedikasikan untuk kemajuan pendidikan sains dan  matematika, khususnya melalui penggunaan pemodelan dan  teknologi simulasi. Isi dalam situs ini adalah berbagai macam sumber daya instruksional, perangkat lunak, pelajaran interaktif, eksplorasi dan informasi tentang lokakarya untuk siswa, guru dan peserta didik dari segala usia tentang matematika dan sains. Pastikan Anda melihat Shodor Interaktif - temukan banyak sekali koleksi  kegiatan matematika, geometri, fraktal, probabilitas, aljabar dan statistik interaktif.
16. Udemy FREE Courses - ratusan ahli mengajar di Udemy setiap bulan termasuk penulis terlaris New York Times, para CEO, para profesional Ivy League dan para instruktur selebriti. Kursus di dalamnya meliputi video, kuliah live dan berbagai piranti untuk membantu guru berinteraksi dengan para siswa dan melacak kemajuan mereka. Ada banyak program gratis yang mengajarkan bisnis, hukum, pemrograman, desain, matematika, sains, fotografi, yoga dan banyak lagi.

17. Maths & Science - Barisi materi-materi kursus, tes dan materi pembelajaran tentang matematika dan sains untuk siswa kelas 1-12.

18. edX.org - Adalah kursus gratis yang dirancang khusus untuk studi interaktif melalui web, yang disediakan oleh MIT, Harvard, Barkley, Georgetown, Boston University, University of Washington, Karolinska Institute, Kyoto University dan banyak lagi.

Link terkait (sebelumnya/lanjutan):


Catatan tambahan, berikut adalah informasi tambahan untuk situs yang berkaitan dengan tempat belajar online

1. Liberty Classroom - Dimiliki oleh penulis buku terkenal Tom Woods. Situs ini berisi beberapa kursus gratis dalam sejarah dan ekonomi, sayangnya tidak gratis total, tetapi jangan khawatir karena harganya cukup murah yaitu seharga satu tiket film dalam sebulan, dan Anda bisa memperoleh akses ke banyak informasi yang sangat berguna. Yah...tidak sepenuhnya gratis, tapi cukup lumayan dan layak ...

2. No Excuse List - Berisi banyak sekali daftar situs-situs web untuk belajar.

Comments

Popular posts from this blog

10 Pepatah Jawa Kuno Untuk Menjalani Hidup Yang Semakin Kompleks

Kumohon Ya Tuhan MB 218